RSS

My Boss My HERO


Dorama Jepang saat ini, entah kenapa tidak hadir di Televisi Indonesia. Mungkinkah karena budaya yang mengkhawatirkan. Saya rasa, bila pihak Televisi bisa memilih dengan baik, insyaallah tidak akan mengecewakan. Perbedaan dorama Jepang dengan Korea biasanya Episodenya lebih pendek, rata-rata 10-12 episode. Biasanya, unsur pesannya sangat terasa dan bermakna. Kalau korea kebanyakan just for fun, tapi saya suka juga he,,he,,

Jika, di K-drama yang paling saya suka adalah Thank you, maka untuk J-Dorama Saya memilih My BOSS my HERO walau sama-sama udah Jadul. Bercerita tentang seorang calon pewaris Boss Yakuza yang bernama Sasaki Makio (Makky). Makky adalah sosok yang harus kembali ke SMA, di usianya yang ke 27. Kelulusan dari SMA adalah prasyarat yang harus ia lalui untuk menjadi generasi ketiga sebagai boss Yakuza. Kalau tidak, maka adiknyalah (Sasaki Mikio) yang akan mewarisi jabatan tersebut.

Mikio adalah adik kandung dari Makky, dia sosok yang sangat elegan dan cerdas. Mengambil kuliah bidang ekonomi di Florida, hobinya bermain saham dan sangat cerdas. Sedangkan makky sendiri yang notabene tidak lulus SMA, tidak bisa membedakan besaran mana angka 27 dan 35 hehehe sangat jauh dari kategori cerdas.

Di sekolahnya, ST Agnes Makky menemukan hidup yang penuh warna. Persahabatannya dengan Sakurazy yang sangat tulus, cinta pertamanya kepada Umemura, wali kelasnya yang sangat perhatian, juga karakter2 temannya yang unik di kelas 3-A membuat hari-harinya berbeda. Sebagai Ketua kelas 3-A Makky sukses memberikan pengaruh yang positif bagi teman disekitarnya, walaupun ia seorang Yakuza.

Senam Agnes, yang membuatnya sebal ternyata memberikan kenangan yang sangat manis. Puding ST Agnes yang hanya dibuat 12 biji dan menjadi pertarungan yang sengit bagi seluruh siswa saat istirahat adalah hal-hal yang tidak akan pernah dilupakan Makky. Ending yang manis dan mengharukan dari kisah ini, membuat cerita ini lebih manusiawi.

Saya sangat kagum dengan sosok Makky, sungguh saya sangat iri dengan kesempatan yang dimiliki Makky untuk bisa kembali ke sekolah. Bagiku, sekolah adalah penjara, tempat yang paling tidak menyenangkan selama ini. Tapi Makky bisa memaknai ulang, hal-hal yang tidak menyenangkan di tempat yang paling tidak menyenangkan itu.

Sebenarnya ada beberapa Dorama yang memiliki genre sejenis dengan My BOSS my HERO. Misalnya Great Teacher Onizuka, Gokusen 1,2,3 dll . Tapi keunikan dari drama ini adalah tertundanya seseorang untuk menjalani dan memaknai kehidupan SMA secara benar, dikarenakan tidak bertemu dengan guru sesinting Onizuka, atau pun semisterius Yamaguchi Kumiko. Sunguh saya sangat menyukai Makio Sasaki, Arigato!!!

0 komentar:

Posting Komentar