RSS

Drama seri Korea “Thank You”



Siapa sih yang ngak suka drama korea?? Mungkin kaum bapak-bapak kali. Tapi coba tengok kaum wanita?? Kayaknya jarang banget yang ngak suka drama Korea hehehe, termasuk saya. Ceritanya yang ringan membuat penonton ngak usah banyak mikir sangat beda jauh dengan maaf, sinetron Indonesia.

Dari sekian banyak drama korea yang saya tonton, ini adalah drama korea terbaik. Ceritanya ringan, namun penuh dengan pesan moral. Kalau anda memiliki waktu luang cobalah sekali-kali alihkan remot control anda ke Ctchanel, setiap hari senin sampai jumat jam 08.00 malam. Tinggal episode-episode terakhir sih hihi..

Saya akan mencoba mengulas sedikit tentang drama yang di tahun 2007 mendapat penghargaan ini. Setelah beberapa tahun menghilang dari dunia hiburan, kembalinya Jang Hyuk dalam serial MBC yang berjudul “Thank You” ini seperti menyegarkan kembali ingatan saya akan acting-acting kerennya di awal tahun 2000 an hihihi. Jang Hyuk tampil total dan sangat memukau.

Bercerita tentang Min Ki Seo, seorang dokter bedah yang sombong, kasar, egois, dan suka memandang rendah terhadap orang lain. Ki Seo ini ditinggal mati kekasihnya yang menderita kanker pancreas. Sejak itu Ki Seo yang merasa hidupnya hampa dan kehilangan arah mengundurkan diri dari rumah sakit tempatnya bekerja dan bersumpah tidak akan menjadi dokter lagi seumur hidupnya.

Lee Young Shin adalah seorang orang tua tunggal yang mengasuh Lee Bom sang buah hati yang sudah berumur 8 tahun. Young Shin yang single parent merupakan sosok wanita tegar dengan kepribadian yang lembut, tulus, suka menolong. Sebagai orang tua tunggal hari-hari yang dijalani Young Shin di pulau Pu tidak hanya menjadi sarat cobaan karena harus melindungi Lee Bom yang terinfeksi HIV AIDS dan adanya Mr. Lee, sang kakek, yang telah pikun dan sangat merepotkan dengan tingkah kekanakannya, melengkapi rentetan masalah yang muncul.

Choi Suk Hyun adalah seorang manager muda di sebuah perusahaan properti dan real estate. Karena dianggap berbakat, sang pimpinan mengutus Suk Hyun ke kampungnya di pulau Pu yang dinilai potensial untuk pengembangan bisnis. Suk Hyun yang telah bertunangan dengan seorang pemain cello, bertemu kembali dengan kekasih lamanya, Young Shin. Suk Hyun yang yakin kalau Lee Bom adalah anaknya mencoba untuk kembali meraih Young Shin meskipun ibunya sangat menentang hal ini karena kemiskinan Young Shin dan derajat mereka yang jauh berbeda.



Ketiga tokoh inipun mengalami dilema yang rumit. Di satu sisi Min Ki Seo yang merasa hidupnya berubah ketika bertemu ibu dan anak yang menawan hatinya ini tidak ingin melepaskan mereka. Baginya Young Shin dan Lee Bom adalah keajaiban yang membuat hidupnya bermakna dan jadi punya tujuan yang jelas. Ibu dan anak ini perlahan-lahan berhasil merubah sifat dan tabiat-tabiat jeleknya. Ki Seo pun kembali mengabdikan dirinya sebagai dokter di pulau Pu.

Di sisi lain Suk Hyun yang merasa bertanggung jawab dan jatuh hati pada Lee Bom tidak rela melepaskan ibu dan anak ini ke tangan Ki Seo. Seorang pria kaya yang tidak mengerti hidup susah sepertinya tidak akan bisa melindungi mereka, menurutnya, terutama dengan AIDS yang diderita Lee Bom.

Cerita yang kuat dengan ending yang manis juga mengharukan menjadikan “Thank You” nyaris tanpa cacat. Dengan banyaknya pesan moral mengenai AIDS dan bagaimana semestinya kita bergaul dengan penderita tanpa mengucilkan, apalagi sampai mengasingkannya menjadi nilai plus yang berlipat-lipat dari drama ini. Perjuangan seorang anak kecil penderita AIDS dan bagaimana usahanya agar dapat diterima orang lain, dapat tetap bermain dan pergi ke sekolah tanpa menularkan virus itu ke sekitarnya dapat diacungkan jempol.

35 komentar:

Anonim mengatakan...

ceritanya bagus banget hampir tentang kehidupan sehari-hari
keren banget dramanya

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

Sepertinya bukan Anonim yang biasanya, terimakasih sudah berkunjung.

Salam kenal.

diah mengatakan...

Wahh.. Drama yang satu ini membuat saya terharu-haru sampai saya meneteskan air mata melihat mereka berakting.Saya boleh bertanya Mbak?Kalau ingin beli kaset drama korea Thank You itu masih ada apa ndak?dan belinya dimana?

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

oh... masih he,,he,, saya masih punya koleksi dan bisa di share ke yang lain... intinya saya jualan hihi... mbak diahnya tinggal dmn? sepertinya bukan orang bandung?? ya...

ni_rima mengatakan...

aku pengen punya dvd nyaa "THANK YOU"

ni_rima mengatakan...

oia.. aku cari2 soundtrack nya THANK YOU, susah bangett.. ketemu cuma 2, punya yang lengkap g??

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

add aja fb koreandramashop
ada banya Film lainnya
cp:081355252738

Jamie mengatakan...

Akhirnya selesai jg nonton DVD nya. Keren banget. Walopun saya cowok, tapi film ini benar-benar menyentuh saya, dan nilai edukasi nya bagus banget. Percintaan nya jg bagus, gak kayak sinetron Indonesia yg bikin illfeel> Pokoknya keren banget ni drama :-)

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

@Jamie... Nice

Anonim mengatakan...

buatin sinopsis n dunk ..

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

Sinopsis apa ya?? siapa tahu saya bisa bantu. tapi sebenarnya saya bukan penyuka semua drama korea, hanya yang menurut saya bagus saja yang saya tonton...

Anonim mengatakan...

sinopsis drama thank you ini ... baru liat udah suka ... tapi ga ada waktu wat nonton ... he!

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

Pelan2 aja nontonnya, justru maknanya bakal dalam bangen. d ctchanel diputer lgi kok jam 9 malam.

Anonim mengatakan...

pengen beli dvd nya, tapi susah nyarinya :(

Anonim mengatakan...

adooooh...saya suka bgt sama drama ini...TOP bgt dweh..mpe saya bela2in ntn di geber mpe subuh....hehehe...soundtracknya juga aku cari d internet...Lee Bom..I luv U....

Anonim mengatakan...

mbak emang jual DVD nya ya? bisa request gaak?

Anonim mengatakan...

ceritanya cukup seru di setiap episodenya ada banyak pelajaran yg kita petik semua bercampur antara sedih , tawa hampir-hampir tidak menjemukan...sipplah.....

Anonim mengatakan...

dramanya dimulai dari awal lagi kok.
kalo yg jam 20-22 emang dah jauh.
tapi yg jam 09.30-10.30 baru" mulai lagi tuh, tadi pagi aku nonton, baru sampe pacarnya gi suh meninggal.

Anonim mengatakan...

keren abis ^^

Anonim mengatakan...

ne flim bkin aq nangiz,, ketawa... hhhh...
ada yg pnya kaset ny ?????

sita mengatakan...

Thank you emang paling keren abis.drama korea yg lain lewat d,ngubek2 dvd nya ketemu juga,hihihi ceritanya sederhana tp nyentuh dlm bgt d,min gi-seo sexy abis,keren deh....anak aku paling suka liat boma nyanyi..hihi

Anonim mengatakan...

sayang ya aq ngak bisa liat dramanya,aku skta

Anonim mengatakan...

kasian sama Lee Bom,dia dihadapin penyakit HIV...kasian banget deh,tapi aku lucu yang epi 1nya,dokter Min Gi Suh hahhahahhhahah....<3

Anonim mengatakan...

emang gak nonton dri pertama sich...
tapi baguss bget, n nyentuh hati...
sya coba cri DVD nya tp gak da..
hemmmm.....
pdahal pengen bngettttt pnya DVDx....????

Anonim mengatakan...

OMG...mau kucium ajapun si jang hyuk tu....
andai lah dia mau jd haletku ya....
hihickhick....,cool,calm,keren,lelaki idamanku bgt!!!!

rince d h mengatakan...

OMG...mau kucium ajapun si jang hyuk tu...
andailah dia mau jd haletku ya....
hihickhick....,cool,calm,keren,lelaki idamanku bgt!!!!

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

@fatmie,,, DVD nya ada tapi bukan ori,, kalau mau minta alamatnnya aja! ntar aku kirim yaa...

Anonim mengatakan...

Drama yang bagus, baru selesai tayang di TVN, berharap di putar ulang :P, i love this drama. Banyak pesan moralnya. Biasanya sich kalo di TVN di putar ulang.

Anonim mengatakan...

Saya kebetulan baru lihat drama korea ini di bln Oktober 2011. Sy sangat tertarik dgn drama ini. Krn bagus. Penuh dg pesan moral. Dimana ya sy bs dpt DVD orinya? Bia ada yg tahu, tolong bagi alamatnya. Khususnya almt di bandung. Kbetul;an sy tinggal di sekitar bandung. Thank's

Anonim mengatakan...

awalnya cuma liat sinopsis di belakang kasetDVD,, eh ternyata 2 tumbs up....!!!

Anonim mengatakan...

awal lihat iklan drama ini bakal tayang di indosiar g tertarik sedikit pun, tapi ada rasa penasaran jg hhe akhirnya sy tunggu smpai selesai 49days ehh pas tayang perdana tadi di Indosiar G sia" sy nunggu KEREN CERITANYA :)

doyandolan mengatakan...

Bagus banget nih ...aku dah selesai nonton sejak septemebr 2010 tapi sampai sekarang nggak ada bosen2nya nonton puter lagi puter lagi

Anonim mengatakan...

Ak ska ma cownya. Sok, nybelin, smbg, angkuh. Tp ak ska tkoh pria yg sprti itu.

SMPIT AT-TAQWA mengatakan...

KAlau mau beli cd nya gmn???

nur mengatakan...

Suka banget sama drama inin Walaupun nonton berulang2 tetep ga bosenin n bikin nangis terus, ceritanya bagus banget kaya akan pesan moral, yang blm nonton harus nonton.

Posting Komentar