RSS

Makan siang di Luar kota, its possible

 Entah sejak kapan saya suka jalan2. Yang jelas kalau para tetangga dan keluarga siih justru bilang saya orang rumahan. Ngak suka nongkrong sana nongkrong sini.

Betul memang, saya tidak begitu suka berinteraksi berlebihan dengan keluarga besar maupun tetangga. Biasanya saya hanya berinteraksi sebagai penyambung silaturahim saja.

Namun semenjak saya kuliah, saya mulai hobi wara wiri a.k.a jalan-jalan tapi itu memang dilakukan personal atau dengan beberapa orang terdekat saja. Karena melihat kondisi keuangan yang pas2an saya jarang pergi ke tempat2 yang waaah. Untuk di Bandung sendiri, spot yang paling saya sukai adalah daerah lembang. Saking cintanya saya ama lembang, saya sempat jalan seharian di lembang mencari jalan pulang.

Mall-mall, taman kota, mesjid-mesjid, kampus-kampus, ampe kebun binatang pun bisa menjadi spot saya untuk jalan-jalan. Kalau pun meski keluar kota, saya akan sangat ketat dalam mengeluarkan budget. Misal Kalau naik bis keberangkatan biasanya saya pakai bis ekonomi, nahh kalau pas pulang baru pake bis ac.

Begitupun saat memilih transportasi kereta, biasanya kalau tiket ke kota tujuan mahal, maka saya akan berusaha mengecer ticket. Misalnya saat ke jogjakarta, semenjak kereta murah ditiadakan saya sering naik kereta ke kutoarjo, abis itu baru nyambung lagi ke jogjakarta hehe. Sampai saat ini saya belum memiliki kesempatan pergi ke luar kota naik pesawat. Mudah2an coming soonlah...

Tadinya saya pikir, semenjak saya menikah cukuplah sudah aktivitas yang saya sebut jalan2 tersebut diakhiri. Tapi seiring berjalannya waktu ternyata masih bisa dilakukan. Meskipun durasinya memang jarang. Sekitar semingguan pasca menikah, untuk kedua kalinya saya naik kapal feri dan untuk pertamakalinya pula saya menginjakan kaki di tanah sumatra. Mungkin masyarakat kebanyakan nyebutnya bulan madu yang murah meriah hehe

Kenapa demikian, karena kami hanya menyebrang dari merak ke bakaheuni abis itu makan siang di warung padang, liat2 daerah sekitar. Trus balik lagi deeh hehehe

Yang terbaru yaa, kemarin itu. Kami pergi keluar kota untuk makan siang. Kami berangkat dari cilegon menuju serang naik bis yang harganya cukup ramah dikantong. Sesampainya disana, kami memilih mall of serang buat nyicip makan dimsum plus makan kwetiaw and beli sandal buat ibu. Abis itu balik lagi hehehe



Saya sangat mencintai perjalanan, banyak sekali ilmu dan hilmah yanng didapat saat diperjalan. Menurut saya, perjalanan itu membuat seseorang jauh lebih bijak, dewasa dan bikin hidup lebih hidup wkwkwk

Sayang, saat berdua dengan sidia saya jadi tidak pernah ambil gambar. Padahal dulu saya sangat gemar diphoto. Kalau suami sih ngakunya lebih nyaman ada dibelakang kamera, walapun saya Ngak 100% percaya. Mungkin bawaan si Baby kali yaaa, saya yang biasa atraktif depan kamera jadi sama sekali ngak kepikiran buat ngambil gambar hehe

0 komentar:

Posting Komentar