RSS

ASI eksklusiv ternyata tak mudah


Dahulu saya sangat pede kalau saya bisa memberikan ASI eksklusiv buat baby Mahira. Kenyataannya ternyata tak segampang teori. Karena SC dulu saya tak sempat melakukan IMD. Setelah itu sempat pula diberikan sufor, karena kurang banyak. #saya kecolongan (tidak sabar & kurang yakin bahwa bayi punya cadangan makanan sampai 3 hari pasca dilahirkan).
Kali ini, tantangannya ternyata adalah keluarga. Entah karena tidak tahu atau karena tidak sabar yang selalu ingin memberikan makanan non ASI, sesegera mungkin.
Please hanya tinggal sebulan setengah lagi, percuma dunk saya diem di rumah kalau ngak bisa ngasih ASI eksklusiv.                                                                                                                                          Ada seorang sahabat yang kerja di Surabaya, sementara Bayinya di titip di mertuanya di Bandung. Tiap dua minggu sekali dia pulang membawa ASI perahan yang dihasilkannya selama dua minggu. Dia sukses dengan program ASI eksklusiv enam bulannya. Saya iri, sangat-sangat iri.

0 komentar:

Posting Komentar