RSS

Pingin Cantik? Minum Susu Aja!

Bukan sulap bukan sihir. Ini adalah fakta tentang segelas susu. Yup! Kalau kita masih ngak mau minum susu gara-gara takut gemuk atau rasanya yang ngak enak, kaykanya kita harus mulai merubah pola piker sejak saat ini, kenapa? Karena kita kita cewek cerdas yang yang ngak percaya mitos. Dibawah iini adalah fakta tentang susu:
Susu sangat dibutuhkan oleh kita diusia pertumbuhan, karena susu adalah sumber nutrisi terbaik bagi pertumbuhan kita. “ kalau mau tambah tinggi ya minum susu” iinni bukan iklan tapi memang perpaduan antara khasiat susu pus olahraga.
Kandungan air dalam susu adalah 87,5% , artinya rendah lemak dan ngak bikin gemuk. Kalau masih minum susu ya sama aja dengan membiarkan tulang kekurangan mineral dan otomatis bobot tubuh kita jadi berat, hiks!
Dalam segelas susu terdapat 9 kandungan manfaat yang bisa kita peroleh, yaitu protein, kalsium, fosfor, riboflavin, vitaminD, vitamin B12, vitamin A, potacium dan niasin. Sembilan kandunngan ini adalah sumber nutrisi terbaik bagi tubuh.
Ngak suka makan telur? Minumlah susu, karena daam segelas susu kandungan kalsiumnya sama dengan 10 butir telur ayam ditambah 15 lembar roti tawar ditambah 1,25 cangkir kacang hijau ditambah 2,25 ons ikan srden. Huaaaa ngak nyangka kan?
Kalau masih malas minum susu bisa kok diganti dengan ice krim, yang bisa gantiin susu adalah coklat batang, mentega, dan keju karena mereka juga mengandung susu. Tapi sekarangkan rasa susu juga beraneka ragam, mulai rasa coklat sampai strawberry. Jadi rasa minim susu tetap lebih oke.
Kandunga asam amino (tryptophan) dalam susu bisa membantu kita tertidur dengan pulas, karena zat tersebut membantu sinyal keotak dan menyentuh syaraf rileks, so kita bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak. Ketika kita tidur inilah kandungan nutrisi susu bekerja membentu pertumbuhan tubuh kita.
Haaah! Kepedesan nih. Ngak perlu minum air banyak-banyak cukup minum susu bisa meredam api pedas dalam mulut.
Eh ternyata untuk menghasilkan susu yang kita minum, si sapi mesti makan super banyak! Kira-kira 10kg jerami, 10 kg jagung, 10kg tanaman silage, 6 kg makanan suplemen, dan minim 35 galon air. Oya dengan makan sebanyak itu sapi menghasilkan 9 liter susu.
Masih ingat iklan susu kuda liar? Ternyata produk susu ngak hanya diambil dari sapi para binatag yang menghailkan susu adalah domba, kuda betina (jadi bukan kuda liar!) unta, rusa, bahkan sapi laut.
Dari semua manfaat susu diatas, efek yang kita rasakan adalah: kulit kita lembut dan lembab, wajah kita segar, ngak gampang sakit, gigi kita ngak keropos, dan berseri setiap hari. Mau cantik minum susu aja!......
Nah, itu adalah sepuluh fakta tentang susu, so ngak ada alas an untuk ngak minum susukan? Para gladiator yang bertarung sama macan aja wajib minum susu, apalagi kita yang harus bertarung dengan rumus fisika, kimia, matematika, ngapalin sejarah,dll, wajib banget minum susu.
Sumber: The Milk Fact

0 komentar:

Posting Komentar