RSS

Benarkah Anggi seorang muslim??


Saat itu 5 desember 2009, tepatnya saat pergantian ketua korwil III FKKMI jabar. Dimana saya adalah salah satu staf di fkkmi jabar. Di malam sebelumnya sempat terjadi pembicaraan siapa calon terkuat pengganti korwil. Saat itu korwil berharap agar saya maju di bursa pemilihan korwil baru. Namun, kutegaskan saya belum sanggup memegang amanah sebesar itu.Korwil ingin fkkmi masih terus dipegang oleh para kader dakwah.

Singkat cerita setelah dilakukan lpj, dilanjutkan pemilihan ketua. Setiap kopma dipersilahkan untuk mengusung calon ketua korwil. Yang sudah maju saat itu yaitu dari kopma uin, upi dan unisba dengan maksud meramaikan iseng saya mengajukan saudara Anggi dari unpar untuk ikut di bursa pencalonan.

Tak disangka tak diduga dari ketiga calon sebelumnya menyatakan tidak siap dan hanya Anggi yang menyatakan saya siap dicalonkan. Dengan santainya dia mengucapkan terimakasih kepada saudari Reni Shiren Aulia Nuryanti yang telah mengusung saya menjadi balon. Dan mysubahnya dia menyatakan siap. Saat itu saya syok luar biasa karena anggi secara aklamasi langsung menjadi ketua korwilFKKMI jabar.

Saat itu saya langsung sms korwil, "maaf karena belum bisa menjadi seorang muslim yang baik". semula ingin sekali kami melanjutkan tradisi, kalo korwil dipegang oleh ikhwah. Tapi inilah kenyatan saat ini, semuanya benar-benar diluar dugaan.

Saat itu saya pulang dengan perasaan yang bercampur!! Bingung, sedih, merasa bersalalah dan sejuta rasa yang membuat kepalaku pening. Sampai tiba-tiba ada sms yang isinya “Ren Anggi itu seorang muslim”. ada sedikikit lega yang memasuki lubuk hati ini.

Saya mulai mengenal Anggi saat adanya Munas FKKMI di semarang, tampangnya sih agak mirip-mirip F4 hehe. Tapi yang kutahu dia kuliah di unpar dan saya belum pernah melihatnya shalat selama kami bersama. Dia juga sempat bertanya, “ Ren! Kalo kita saling membenci karena Allah GMn? Dan beberapa pertanyaan2 lain ” yang membawaku kepada sebuah kesimpulan yang menyatakan sepertinya Anggi memang bukan seorang muslim.

Tapi setelah menerima sms tadi'cukup memberikanku secercah harapan, semoga saja Anggi memang benar-benar seorang muslim.

1 komentar:

Egi Arvian F mengatakan...

I have got two friends from Unpar, they are moslesm and good people. Good luck then :)

Posting Komentar