RSS

I’tikaf Pertamaku

Barakallahufiik....

Baru kali ini kurasakan nikmatnya I’tikaf. Memang sedikit memalukan, diusia yang entah berapa’ baru kali ini merasakan ber i’tikaf. Tapi aku yakin tidak ada yang terlambat untuk kebaikan..

Sepuluh hari terakhir ini kumulai lewatkan di mesjid Salman. Kenapa mesjid Salaman? Karena itu yang terdekat he,,he,, ngak ada maksud lain^.^

Dua hari berikutnya kulewatkan di Habiburahman, Subhanallah’ aku sempat bergumam “ada ya dunia kayak gini?” begitu banyak orang yang berlomba-lomba mendekatkan dirinya kepada yang Maha Pengasih dan Penyayang. Uniknya tidak hanya Ikhwah-ikhwah muda atau aktivis2 muda saja yang ada, Dari yang junior, senior bahkan super senior berkumpul bermunajat kepada Yang Maha Sempurna. Banyak ibu-ibu dan bapak muda yang membawa serta bayi dan putra putri mereka, bahkan ada keluarga yang membawa anak istri juga cucu. Pokoknya rame, kayak jambore tapi tempatnya di Mesjid.

Untuk pemula sepertiku memang butuh banyak perjuangan untuk dapat qiyam mulail di Habiburahman. Yapz,, bisa menghatamkan sampai lima zuz semalaman.. pokoknya Dahsyat!! Selanjutnya,, tinggal Daarut tauhid!! Meskipun sudah sering mabit disana, tetapi kepengin juga merasakan aroma i’tikafnya.

Kepengennya sembilan hari terakhir ini I’tikaf di bandung,, tpi Ma2h udah Pesen lima hari sebelum Lebaran harus sudah pulang. Tapi rencananya mau di korupsi dikit sih, pulangnya jadi H-3 aja hehe...

0 komentar:

Posting Komentar