RSS

Ramadhan Penuh Makna

Hanya syukur dan syukur yang selalu kupanjatkan padamu ya Allah... terutama moment Ramadhan. Begitu setiap perjalanan hidup ini selalu dimulai dengan ramadhan,begitupun ramadhan tahun ini. Masa lalu yang tertingal kini muncul kembali kepermukaan. Tak disangka tak diduga mereka kembali,, orang-orang yang sangat berarti di hati. Ya,, kang Ali, risma, kang Iman dan orang-orang dimasa lalu yang selalu menjadi cahaya dimasa itu. Perjumpaan kembali dengan Risma juga kang Ali membuat waktu terasa kembali kemasa lalu.

Masa-masa SMA yang tak akan pernah terlupakan. ...Jika ditanya , seberapa penting mereka? Akan kujawab mereka sangat penting dikehidupanku. Jika ditanya dimanakah letak mereka dihati ini, maka akan kujawab mereka semua ada dibagian kepingan hati yang tak mungkin digantikan orang lain.

Selama tiga tahun ini, keadaanku belum seperti keadaan semula. Ya’ meskipun kini banyak orang-orang yang sangat peduli. Abang –abang yang begitu perhatian, t2h yang selalu memberikan nasehat sahabat-sahabat yang terus mensuport. Tapi semua itu belum mengobati trauma dan keterpurukan ini.

Karunia Allah jum’at kemarin dipertemukan kembali dengan Risma dan kang Ali (by phone dan by e-mail). Tapi hal itu tak mengurangi nilai dari pertemuan kami. Mulanya diri ini merasa marah dan kesal atas apa yang telah terjadi. Tapi, setelah mendapat penjelasan dan apa yang dialami oleh Kang Ali’ juga Risma, hati ini pun luluh. Semalaman itu sambil berbalas sms air mata ini terus berurai. Kakak-kakaku dan Sahabatku telah kembali, kembali seperti dulu, kembali seperti pertamakali kami menyimpulkan simpul-simpul ukhuah.

Dimalam itu kupenuhi dengan shalat dan dzikir, sebagai wujud syukurku yang tak terhingga. Ya,, “apa yang tidak diberikan Allah kepadaku?”,, semuanya seakan telah sempurna.. akhirnya, simpul-simpul ukhuwah itu kini terjalin kembali. Baraakalahufiik ,,

0 komentar:

Posting Komentar