RSS

Jika AkUuu Menikaah...


Mhm,, judulnya agak sensitif ya!! He,,he,, Jadi ingin nulis tentang nikah, sebenarnya terinspirasi dari sebuah nasyid yang tanpa sengaja kudengar pagi tadi, judulnya Kupinang Engkau Dengan Al,Quran (Gradasi).


Kapan nikah ya..? bingung juga jawabnya. Karena nikah itu bukan perkara sederhana. Sejak mikirin nikah, dan melihat orang-orang pada nikah, selalu kebayang bahwa saya juga ingin nikah he,,he,,.


Apalagi bayangan ikhwan yang didambakan selalu nempel di kepala. Kebayang-bayang... gak bisa ilang! Jadinya kan tersiksa. Apalagi kalau ikhwannya memberi semacam harapan. Duh! semakin pening jadinya.


Itu baru harapan... lha... kalau ternyata harapan itu tidak menjadi kenyataan dan si ikhwan justru menghitbah akhwat lain gimana..? Nah ini dia siksaan batin tiada tara dari seorang akhwat yang dirundung asmara tapi menganut sunnah rasul-Nya. Ketika nikah ingin di jalan dakwah. Hanya saja hati tak pernah berdusta. Kalau si Dia tak bisa hilang dari pikiran. Wah,,, wah,, wah,,lebaynya keluar...heuheu


Ketika mendengar nasyid kupinang engkau dengan Al-Quran, menikah terdengar menjadi sesuatu hal yang sangat mulia. Saya jadi teringat Ketika Murabi masa SMA saya Menikah, saat itu maharnya adalah Surat Ar-Rahman. Sejak saat itu ku katakan pada diriku, bahwasannya jika ada yang bertanya mahar apa yang kuinginkan?? Jawabannya adalah surat Ar-Rahman.


Saya menyadari apa yang saya inginkan itu justru tidak mudah, tapi harapan itu masih ada. Masa penantian ini akan aku isi dengan doa, agar mahar yang kuinginkan itu menjadi miliku.
Ehm,,, berat ya!!


Tapi pada akhirnya, jika suatu saat nanti Allah SWT mengijinkanku untuk menikah, itu semua hanya untuk menambah ketaatan kepada-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar