RSS

Oleh-Oleh Lebaran



Meskipun Lebaran udah beberapa hari berlalu, tapi tak ada salahnya kan kalau saya sedikit membagi kebahagiannya. Begini kawan-kawan semua, untuk menyambut lebaran saya termasuk ke dalam daftar orang yang melakukan mudik alias pulang kampung.

Kampung saya terletak nun jauh dipelosok Garut sana. Rute perjalanan dari Bandung melewati wilayah Tegal Lega-Pangalengan (Rp.11.000) dan Pangalengan-Cisewu (Rp 20.000) menggunakan mobil paling butut seJawa Barat kayaknya hehe. Ongkos sewaktu-waktu bisa naik, tergantung Sopirnya. dan jangan heran bila penumpangnya tidak hanya manusia, tapi ada juga makhluk Allah yang lain. Like Chicken and Kambing, HOROR banget!!!

Sesampainya di terminal Cisewu, lalu dilanjutkan dengan naik ojeg. ongkosnya kurang lebih Rp.5000,00. Tapi itu belum sampai kawan, setelah turun dari ojek maka dilanjutkan dengan acara hiking yang memakan waktu 10 menitan bagi para pemula. menaiki tanjakan dengan kemiringan hampir 90 derajat. Kiri kanannya dihiasi pemandangan hutan bambu, padang savana, sawah dan sungai. Ada pun Super Hero yang bisa melewati jalan tersebut dengan kendaraan roda duanya cuman Daddy tersayang dan pak Guru (tetangga).

Sebenarnya rencana pulkam itu H-2, tapi karena orang rumah memutuskan “Ngabedahkeun” H-4, mau tidak mau saya pun harus sudah ada di rumah. “Ngabedahkeun is menangkap ikan di kolam/semacam outbond githu deh, susah ngejelasinnya”. Satu tradisi keluarga yang ngak bisa ditolak, kalau ada salah satu anggota keluarga yang ngak ikutan berarti belum lebaran namanya. Dihari itu seluruh keluarga ancrub semua, tak satu pun boleh absen, termasuk saya.

Di hari lebaran, sudah menjadi tradisi pula seluruh keluarga besar kumpul di rumah nenek. Kalau personilnya lengkap jumlahnya bisa mencapai 50 orang, cukup buat bikin satu RT. Sekalian arisan keluarga gitu deh. Gokilnya, Lebaran kemarin saya pun jadi cucu tertua yang masih dapat angpau hihi, innalillahi!

Mhm.. selebihnya diam di rumah nonton film korea (duh ngak produktif bgt ya). Rencana reuni dari teman2 SD, SMP dan SMA semuanya gagal total. Tapi yang paling mengesankan di lebaran tahun ini, selama di rumah bisa tidur sama Mom and Dad hehehe, kapan lagi bisa kayak gitu, mumpung masih boleh. Soalnya kamarku tersayang sudah beralih fungsi sepertinya, agak-agak merangkap menjadi gudang. Trus kamar yang satunya lagi katanya sedang diambil alih mini mouse, hiii. Pokoknya lebaran kali ini, aneh and superb gokil.

Mangga wilujeng berpikir sejenak untuk kawan-kawan yang katanya ingin mengunjungi rumah saya. Tafakur yang bagus tuh untuk teman2 yang dari Padang, Jakarta, Jawa juga Bandung tulen yang keukeuh pengen mengunjungi Cisewu indah. sebaiknya dipikir-pikir lagi yah...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tak surut inginku untuk berkunjung kesana!!
malah makin menggebu. hayu ah kapan??

sMangaaaattt!! ^^

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

kapan ya... sebenarnya undangan sudah dalam antrian untuk dicetak. Tapi sayang nama dan hari H belum ada kepastian. kayaknya peluang mengunjungi kebumen lebih besar di bandung ke Cisewu dulu... benarkan ?? xixixi

Posting Komentar