RSS

Untukmu Murabiku,,


Untuk Uni tersayang,,,

Apakah Uni masih ingat pertama kali kita bertemu??
Saat itu kita bertemu di pojok selasar salman. Jujur reni sangat deg-degan waktu pertamakali bertemu uni, setelah beberapa pertemuan uni pun tahu kenapa reni seperti itu.

Namun, perlahan uni meluruskan kembali pandanganku yang sempat keluar jalur. Dengan sabar uni menjelaskan kalau reni dan siapapun butuh tarbiyah. Uni selalu menanamkan kebanggaan bahwa jilbab yang benar itu adalah akhlak yang mulia mulia.
Tak lupa uni pun menekankan sebuah gerakan islam tidaklah salah, yang salah adalah individunya.

Tapi disela-sela itu, Apakah uni ingat saat reni bilang maaf uni reni ijin telat atau maaf uni reni ada kuliah maaf uni reni sibuk , maaf uni reni harus pulang dan beribu alasan yang lainnya, tapi uni tetap sabar.

uni ingat saat kita ke jogja? Berdiri semalaman dalam kereta itu adalah tarbiyah kesabaran. Kita semua nampak dekil dan kusut tapi kita semua tetap ceria. Selama lima hari kita kelilingi jogja, mulai dari daerah ugm, malioboro, prambanan, parang trirtis sampai magelang.

Apakah uni masih ingat, saat kami panik ketika kehilangan uni di malioboro, dimarahin karyawan kimia farma gara-gara kita numpang shalat, nongkrong di jalanan malioboro sambil menikmati cerita cinta icha dan yanti, saat kita ngancam sopir bis di giwangan, saat kita bernarsis ria dengan berbagai pose hingga ribuan photo, saat reni marah banget karena sopir yang ngejemput kita ke magelang ngak tahu jalan?

Apakah uni ingat jajanan2 khas jogja yang kita nikmati bersama? ada nasi kucing es jeruk yang warnanya putih dan sangat murah yang membuat kita bengong, bakmi yang lezat serta macam2 oleh2 yang kita borong, sampai akhirnya kami semua harus minjem duitnya uni.

Saat uni wisuda, Itu adalah hari dimana kami pun merasakan bahagia yang tak terkira. Jauh-jauh kami beli bunga di palasari’ eh ternyata di depan unpad jauh lebih banyak lagi. Senangnya bisa bertemu uda yang sangat uni banggakan dan uni2 yang lainnya. Juga anak-anak etos, dan yang terpenting adalah acara makan-makan di Sari sunda.


saat uni mengajakku itikaf di salman dan habib, itu adalah itikaf pertamaku! terimakasih karena uni, aku bisa merasakan nikmatnya itikaf. Dan masih banyak lagi cerita indah yang tidak bisa kutulis satu-persatu.

Tapi, apakah Uni masih ingat saat uni bertanya kapan reni mau nikah? Saat itu, ku jawab “bingung ni! Reni takut”, uni tersenyum dan berkata kamu belum siap.

Padahal saat ini reni mau bilang “uni reni mau nikah akhir tahun ini aja setelah beres kuliah” agar Uni tak jadi pergi.
Tapi ternyata bukan uni orangnya yang akan membimbingku mengisi proposal, bukan uni yang akan mendampingiku saat jalannya taarufku. Kupikir uni yang akan menemaniku sampai hari itu benar-benar tiba.

Tapi tidak mengapa,, toh ini adalah skenario terbaik menurut Allah swt. Akhir kata semoga Allah SWT akan terus memegangmu dengan erat.

Kau hanya tersenyum, saat kubacakan surat cinta ini di hari perpisahan kita.
Bandung, 7 Februari 2010

0 komentar:

Posting Komentar