RSS

Hujan dan Sebatang Coklat


Hari berganti dengan cepatnya, layaknya roda yang terus berputar. Padanya rasa gembira dan duka bergulir silih berganti. Tangis dan tawa menjadi catatan bagi setiap orangnya. Begitupun yang terjadi padaku, bahagia dan duka tak pernah bosan menyapa, namun karenanyalah aku menjadi hidup.

Bicara mengenai hujan dan sebatang coklat, itulah yang terjadi padaku saat ini. hujan deras yang mengguyur Bandung, membuat siapapun malas keluar. Suara petir yang menyambar saling bersahutan membuat "keder" siapapun yang merasa sok jago.

Mhm,, diruangan yang hanya berukuran 2,5 X 2,5 aku hanya duduk diam. Ngak bisa ngapa-ngapain. yupz,, sejak sebulan lalu Notebookku resmi di Lem biru. Sebenarnya aku tak ingin membicarakan hal ini lagi. Mhm menyedihkan, melihat semua ini terjadi.

Yang kupunya saat itu hanya sebatang Coklat yang bertuliskan "Special Valentine". Kurasa Coklatnya ngak begitu laku terjual sehingga di tanggal yang sudah eXp masih saja terpajang di etalase toko. Atau mungkin orang-orang sudah cukup sadar untuk memaknai hari kasih sayang yang tidak hanya diperingati pada momen tertentu saja.

Kembali lagi pada sebatang coklat tadi, sebenarnya coklat itu kubeli untuk kado ulang tahun sahabatku yang tinggal dua hari lagi. Tapi, hujan yang sangat lebat membuatku tergoda untuk membukanya.

Saat potongan coklat itu kukunyah perlahan, aku merasakan rasa manis dan pahit yang menggigit lidah. Mhm sensasi luar biasa yang tak tertandingi memakan sebatang coklat ditemani hujan. Terasa, sedang menjalani kehidupan yang penuh dengan rasa manis dan pahit yang keduanya ada derai air mata. Baik air mata bahagia maupun duka.

Shiren Aulia, 21 Februari 2010
kos-kosan kidang 40
Buah Batu

4 komentar:

Egi Arvian F mengatakan...

Eating the chocolate which was initially intended as a gift? How dare you sister, kidding :)

What a nice story, what's the matter with your notebook anyways?

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

Awalnya kena virus,,, Di instal ke Temen pada ngak bisa.

Baru orang ke-3 yang bisa, tapi keyboardnya ada yang ngak berfungsi gitu,,, sebulan bertahan mati deh....

Kabar buruknya,, kantor servicenya di Jakarta.. So,, lumayan berduka cita....

Anonim mengatakan...

lah, iki tulisan lama toh? kirain yg baru ;d

Reni Shiren Aulia Nuryanti mengatakan...

mengenang masa lalu ceritanya :D

Posting Komentar