RSS

Mushibah


Ahad kemarin, 4 April 2010 saya mengantar seorang teman ke acara bursa Laptop dan Notebook. Ada rasa sedih, tatkala mengingaty Notebook yang masih rusak, juga PC yang beberapa minggu baru dibeli pun ikut-ikutan ngadat. Tapi bukan itu saja ternyata, untuk kedua kalinya handphone saya pun harus ikut raib ditengah suasana bazar yang ramai. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun.

Inilah mushibah. Agar kita belajar langsung tentang kesabaran dari pangkalnya. Jika memang ini peringatan Allah, mungkin karena tanpa mushibah kita jadi miskin rasa pinta. selama ini mungkin tanpa sadar kita merasa kaya dihadapan Allah.

Inilah mushibah. Agar kita belajar tentang syukur disini, dinurani yang terdalam. Rosullullah SAw bersabda: " Diantara tanda cinta Rabb kita adalah penyegeraan balasan segala dosa dengan rasa sakit, kepiluan dan mushibah-mushibah hingga pun tertusuk duri di jalan bagi orang yang beriman. Allah balas semua itu di dunia, agar Sang hamba menghadap-Nya dengan kebersihan, seperti kain putih yang tercuci dengan air, salju dan embun cintanya.

Semoga saya, anda dan siapapun termasuk hamba yang disegerakan balasan atas dosa yang diperbuat. sehingga kelak, bila kita menghadad-Nya keadaan kita layaknya kain putih yang tanpa noda. Amienn.

0 komentar:

Posting Komentar