RSS

Percayalah Cintaku Palsu

Cinta memang ada dimana-mana. Coba Tanya pada mereka, remaja yang sengaja mojok atau berdekat-dekatan di bis, taksi, becak, atau mungkin ngak ya?? Di delman he,,he,, pasti mereka menjawab mereka berdekatan karena cinta,, duh Cintaaaaaaaaa!!!

Dan hal yang lebih tak mengenakkan, para pelakunya bukan melulu anak-anak muda yang….. bukan pula Cuma mereka yang belum kenal ajaran islam. Ditengah mereka, terselip para remaja berbusana muslimah, dan para aktivis dakwah. Memang tak bisa dipungkiri, sudah biasa dalam hidup ini, jika ada yang dulunya aktif dakwah, sekarang aktif pacaran, dan sebaliknya.

Cinta Datang Tak Dijemput, Pulang Entah Kapan

Banyak yang bilang cinta itu datang secara misterius. Kita baru sadar bahwa kita mencintai seseorang pada saat kita sadar bahwa menurut syariat, cinta kita itu terlarang dan harus diakhiri. Kita pernah tak tahu kapan awalnya, tapi tiba-tiba saja kita sudah terlanjur cinta. Duh cintaaaaaaa!!!

Rambu-Rambu Cinta

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah lading. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).”(Ali’Imran:14)

Untuk urusan cinta ini Allah juga memasang rambu yang tegas. Dalam pergaulan dengan lawan jenis, misalnya, telah ada peringatan “jangan dekati zina”, alias jangan pacaran.
Namun kita sendirilah yang kemudian mengemas dan merekayasa agar tak Nampak sedang mendekatinya. Bungkusnya tentu saja macam-macam, dari sms dakwah, belajar bersama, diskusi, berkoordinasi sampai rapat.

Ex:
“Halo,, Assalamu’alaikum, dengan fulanah….?”
“walaikumussalam, ya saya sendiri, mau bicara soal apa Fulan?”
“Soal rapat kemarin nih, ada beberapa hal yang mesti dibicarakan lagi.”
“oh ya?”
“Jadi begini, blablabla…….
“fulanah sendiri gimana Kabarnya?...blablabla”
Terjemahan diatas bebas, banyak blablabla yang sebenarnya ngak penting tapi dipenting-pentingin..

Kamu Ngak Jomlo

Tengok aja kanan kiri, di lingkungan kampus, rumah, organisasi, halte, terminal, banyak orang kan? Kok bisa dibilang jomlo he,,he,, Mulai sekarang jangan pusing mikirin status jomlo, mau double, tripel,, ya Sudahlah!!
Memang virus cinta, bisa lebih dahsyat dari virus penyakit. Apalagi ketika aktivis dakwahpun diserang karenanya, berobat ke dokter manapun ngak da yang mempan. Ada kalangan yang mendiagnosa he,,he,, terjangkitnya sering melalui sms ria, chating atau bisa juga karena bête (Butuh Terhatian). Di usia muda kayak kita, virus ini sering nabrak-nabrak dinding hati. Kalo ngak kuat pertahanan bisa jebol tuh!!
Berikut Tips Jomlo Karena Allah, He,,he,,

ü Pilih salah satu! Nikah atau puasa
ü Yakinkan hati kalo pacaran itu sodaraan ma zina
ü Wahai akhwat! tutup donk auratnya (QS. Al’Ahzab: 59)
ü Wahai Ikhwan! Jangan jelalatan deh (HR. Tabrany)
ü Yakin jodoh kita sudah ada (QS. An’Nuur:26)
ü Banyak minta perlindungan sama Allah

Berbagai Sumber

0 komentar:

Posting Komentar