RSS

Tentang Seseorang

Peristiwa itu bermula di tanggal 13 oktober 2006, tepatnya ketika aku kelas 3 SMA. Sejak saat itu hidupku jadi berantakan dan kacau. Aku tidak mengetahui hidup yang kujalani itu terang ataukah gelap?!! Semunya terasa abu-abu di mataku.

Sebulan sejak peristiwa itu, aku menjadi orang yang sangat paranoid. Hari-hariku hanya kuhabiskan di kamar dan beberapa jam di sekolah. Aku tidak berani lagi pergi sendirian, bahkan saat ke sekolah pun aku kembali di antar jemput layaknya anak TK & SD. Kala itu Papah menyarankan aku pindah sekolah, tapi semuanya sia-sia saja. Beberapa bulan kedepan aku akan menghadapi ujian Nasional.

Rapat OSIS, kegiatan ROHIS, keputrian, seminar-seminar, liqa dan agenda lainnya yang selalu menyibukan diriku. Berakhir sudah,, semuanya!. Saat itu hari-hari aku jalani dengan berat,, berat rasanya hanya duduk diam dirumah.

Tiga bulan berlalu, tiba-tiba saja kabar mengejutkan mengantarkanku dirawat di Rumah Sakit. Kabar itu sungguh membuat aku syok luar biasa... Tuhan!!! ternyata aku sangat Egois. Aku hanya peduli dengan hidupku!! aku hanya peduli dengan keselamatanku!!

Seseorang yang tak pernah ku kenal sosoknya telah pergi menghadapnya. Atas nama mencari sebuah kebenaran, dia menebus dengan hidupnya. dimanakah diriku saat itu?! oh.. ternyata diriku duduk diam dikamar hanya untuk melindungi diri.. tragiss itulah diriku saat itu.

Peristiwa itu telah menghantarkan seseorang ke haribaannya. Tak sempat aku sampaikan maaf di depan jasadnya. Saat itu aku tidak bisa hadir di pemakamannya, aku di rawat sampai seminggu lamanya gara-gara peristiwa itu. Sampai sekarang pun aku belum berani menengok batu nisannya!! Sahabat maafkan diriku,,,

Ada berjuta harap
Ketika derai hujan membasahi bumi
oh,, Hujan! tetaplah setia menjadi sahabatku
yang memberi kedamaian dan kehangatan masa kecil
Juga kenangan indah, bukannya kenangan tragis

0 komentar:

Posting Komentar